Processed with VSCO

…Pelarian (sebentar)…

Processed with VSCO

Agustus 2016

Sepertinya sudah seabad saya tidak pernah update di blog saya tercinta ini. Begitu banyak pengalaman menarik yang terlewat namun tak tertulis. Bahkan tahun ini saja saya tidak ada menulis apapun untuk dibaca. Entah terlalu sibuk atau terlalu malas.

Namun, kali ini saya mau update mengenai “pelarian” sebentar dengan suami tercinta, Denny Sitohang a.k.a Cakbrewok ke Singapore di tanggal 5 – 8 Agustus 2016. Benar-benar sebentar karena kami hanya ingin datang ke pemberkatan pernikahan sepupu saya, Yoseph Pohan yang akhirnya mempersunting gadis asal Singapore, Svetta di Park Royal on Pickering.

Sudah 4 tahun lalu terakhir ke negara ini, bersama dengan kawan. Tidak banyak berubah, masih menunjukkan identitas sebuah negara yang maju. Tertata rapi dan individualis. Perjalanan kali ini pun terbilang lucu. Kami benar-benar menghabiskan waktu berdua saja dengan irit.

Menginap di sebuah hostel dan tidur di dalam kotak berukuran badan manusia benar-benar pengalaman seru. Untungnya kami berdua tidak bawa Sheba, karena tidak direkomendasikan. Malam pertama dan kedua kami menginap di The Port by Quarters Hostel di Boat Quay, area prime Singapore. Menginap di tempat tidur Queen menghabiskan biaya 1,5 juta. Lebih mahal dari kamar Deluxe hotel tempat saya bekerja.

Di malam terakhir kami pindah ke area Little India, tepatnya Central 65 Hostel. Biaya per kapsul tidur hanya Rp 400,000. Sebanding dengan sempitnya. Menginap di hostel tentunya tidak sebebas di hotel. Bicara tidak bisa terlalu kencang karena bisa dianggap mengganggu kapsul sebelah. Kita juga berkesempatan bertemu dan berkenalan dengan tamu hostel dari berbagai negara. Pengalaman menariklah..

Malam pertama kami menjelajah ke Maxwell Road. Kebetulan malam tanggal 5 Agustus ada perhelatan MAAD (Market of Artists and Designers) yang terletak di Red Dot Design Museum. Disana kita bisa melihat karya para artis dan designer yang unik dan dijual dengan harga terjangkau.

Sebagai oleh-oleh saya beli anting dari kayu untuk teman-teman kantor. Disana saya banyak nemuin barang-barang unik, seperti pernak-pernik rumah, aksesoris wanita seperti tas, kalung, anting, bahkan ada yang aktivitas melukis bersamaan. Kreatif.

 

 

Selebihnya, malam itu kami hanya menghabiskan malam dengan berjalan kaki dan makan. Ya seperti pasangan remaja yang sejak dimabuk cinta. Bedanya, ini tidak mabok.

OOTD: Sweater by H&M, Celana pendek dari pajak melati, Sepatu dari Payless, Tas dari Marc & Stuart.

Processed with VSCO
Clarke Quay
Processed with VSCO
Boat Quay
Processed with VSCO
Our hostel neighborhood

Besoknya, hari yang dinanti-nanti. Pernikahan Yoseph dan Svetta. Berjalan hanya 7 menit dari hostel tentu menjadi alasan saya memilih hostel. Pernikahan digelar di Park Royal on Pickering, sebuah hotel berbintang 5 yang berada di area Clarke Quay. Dan akhirnya setelah 15 tahun lebih, saya bertemu dengan keluarga dari Marpaung (keluarga Opung Boru Mama) yang berdomosili di Batam, Jakarta dan Surabaya.

Processed with VSCO with a9 preset
Svetta and her wedding dress

Processed with VSCO

Processed with VSCO with a9 preset

Jpeg
Cocktail Party
Jpeg
My cousins
Processed with VSCO
Marpaung’s Family

Setelah acara pernikahan selesai, saatnya kami eksplor Singapore sambil beli oleh-oleh di daerah Orchard dan Bugis. MRT tentu saja menjadi pilihan utama untuk traveling. Lumayan abis itu kaki pegal dan kantong kempes.

OOTD malam kedua: Celana pendek dari pajak melati, scarf leopard dari pajak melati, sweater chiffon dari pajak melati, tank top hitam dari Sogo.

Itu saja perjalanan hari pertama dan kedua di Singapore. Saya akan lanjutkan edisi hari ketiga dan keempat.

Love ya lots,

Ledy Simanjuntak

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s