.. Ledy’s Update ..

Untuk yang sering baca blog ini, pasti sudah tau kalo aku lebih sering membahas tentang gaya fashion, style, dekor dan aktor yang aku suka. Yap, akhir-akhir ini aku malas membicarakan diriku. Bukannya karena tidak ada yang menarik, tetapi aku hanya terjangkit virus malas. Hehehe

Namun, ketika aku membuka kembali beberapa foto yang terekam di hpku, akhirnya aku pikir aku ada beberapa hal yang patut aku share sedikit tentang apa yang aku alami, aku rasakan, aku nilai dan aku syukuri. Tidak akan pernah ada kata terlambat untuk bersyukur meski sudah berlalu bukan?

Okey, mengawali bulan Juli kemarin aku mendapat kesempatan untuk bernyanyi di acara yang terbilang cukup penting. Setidaknya untukku dan segelintir orang. Sudah lama aku tidak nyanyi di depan umum, kecuali di karaoke… hehehe.. Tiba-tiba tawaran yang satu ini datang dan tidak mungkin aku tolak. Betapa tidak, aku diminta bernyanyi di acara HUT Amerika yang diselenggarakan Konsulat Jenderal Amerika untuk Medan. Thanks to Meta Saragih to inviting and ask me such a great favor. What an honor?!

Aku hanya nyanyi 2 lagu yakni Lagu Indonesia Raya dan Star Spangled Banner (Lagu Kemerdekaan AS). Perayaan itu rencananya digelar pada 2 Juli 2011, 2 hari sebelum HUT AS. Rencananya perayaan yang akan bertempat di JW Marriot itu akan dihadiri oleh Dubes AS untuk Indonesia. Wow, aku pikir kesempatan ini tidak akan datang kedua kali. 

Jauh sebelum acara dimulai, aku berkenalan dengan Kepala Konjen AS di Medan bernama Antony Woods. Pria asal Karibia ini mulai dari awal hingga akhir pertemuan sangat ramah. Dia membuatku nyaman berada di kediamannya sehingga aku akhirnya mau untuk nyanyi 2 lagu kebangsaan itu. Setelah aku berhasil melewati test drive itu, Antony mengatakan aku lulus dan aku bisa nyanyi di acara HUT AS. Just like an audition without participant haha..

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu. Pada dasarnya lagu Star Spangled Banner bukanlah lagu baru untukku. Aku sudah sering mendengar penyanyi tingkat dunia menyanyikan lagu itu dalam berbagai genre. Tinggal menghapal sedikit, aku yakin aku bisa menyanyikannya. Bagian  tersulit adalah bernyanyi dengan acapella atau tanpa musik. Suaraku adalah center of point. Rasanya deg-degan tapi juga merasa terhormat.

Saat moment Star Spangled tiba, tiap tangan menempel di dada orang Amerika. Aku tau mereka menunjukkan hormat pada lagu yang aku nyanyikan, tapi hal tersebut membuat aku merasa terhormat. Aku pikir saat itu adalah point penting dari penampilan, namun ternyata Indonesia Rayalah yang menutup dengan sempurna. Jujur aku jarang menyanyikan lagu Indonesia Raya, apalagi acapella. Tapi malam itu aku hampir nangis nyanyi lagu itu. Rasa nasionalisme itu bangkit dan bangga menyanyikan lagu itu di depan segelintir bangsa Amerika.

Dan ternyata, setelah acara itu selesai, justru orang-orang bule itu jadi suka lagu Indonesia Raya. “The song is so beautiful. You sang great”, kata Dubes AS, Scot Marciel. Terima kasih Tuhan atas kesempatan indah ini.

     

Okey, hal lain yang aku syukuri dalam hidupku adalah betapa berartinya orang-orang yang hadir dalam hidupku sekarang. Mulai dari suamiku, sahabatku, sodaraku dan teman seperjuangan. Saat ini aku bersyukur karena aku memiliki seorang sahabat yang mengerti aku dan juga dapat kumengerti. Ia adalah Diana Lumbanradja. Dia 2 tahun lebih tua dariku tetapi tidak sok tua karena usianya.

Ia kini menjadi sahabat yang setia, yang selalu menolong dan selalu apa adanya. Kehadirannya tentu saja melengkapi daftar pendek sahabat-sahabatku di dunia ini seperti Icka, Indri, Geretty, Genk Kucek, Endang, Kathy dan Kate. Beberapa diantara mereka memang sudah jarang kontak, tapi aku yakin kehadiran mereka selalu berarti di hidupku.

 

With Gretty

Genk Kucek
With Gretty, Genk Kucek, and Kathy
With Indri

With Icka

Thank God for them that makes me feel alive until now.. Mereka cantik buatku..

Masih banyak lagi yang mau aku kasih tau tentang apa yang ada dalam hidupku dan betapa banyak yang kusyukuri. Aku tidak ingin mengingat suatu kejadian ataupun sesuatu yang membuatku penat karena masih ada hal yang lebih penting dan lebih worth it untuk kusyukuri.

Kalau ada diantara kamu yang sedang penat, ingat saja bahwa ada hal-hal yang Tuhan berikan agar kamu bersukacita. Don’t worry be happy. Next time kita lanjut lagi ya.. Bye

Ledy Simanjuntak

2 thoughts on “.. Ledy’s Update ..

    1. Beughhhh.. Dulu waktu sekampus tak ada ko bilang gitu sama aku lah, Nes.. Asik ko bilang aku jelek, sekarang baru muji… Ada maunya ya?? Hahahahaha… Canda say.. Makasi ya ito da hasian.. Apa kabarmu?

Leave a Reply

