rf_1118_01131

… How To Wear Silk? …

Hi Guys,

Silk atau Sutra !! Adalah salah satu bahan/material pakaian yang bertekstur ringan. Berdasarkan Wikipedia, kilauan sutra terjadi rena struktur segitiga seperti prisma-serat sutra, yang memungkinkan kain sutra untuk membiaskan cahaya yang masuk pada sudut yang berbeda, sehingga menghasilkan warna yang berbeda.

Sutra umumnya diproduksi dari Hymenoptera (lebah, tawon, dan semut), dan kadang-kadang digunakan dalam konstruksi sarang. Bentuk lain dari sutra menghasilkan arthropoda, terutama berbagai arakhnida seperti laba-laba. Pabrik pertama yang memproduksi sutra terletak di China, yang akhirnya menyebar hingga ke India, Thailand, hingga akhirnya masuk ke Eropa dan Amerika.

Karena teksturnya yang lembut dan elegan, pakaian dari material sutra hanya digunakan para bangsawan. Namun kini, perkembangan mode fashion yang dasyat membuat sutra dapat dinikmati semua orang dengan berbagai model.

Ini dia beberapa contoh memakai bahan silk dalam berbagai acara:

Party or Formal Occasion

Informal Occasion

Pada dasarnya, sutra merupakan material pakaian yang membawa stiap pemakainya berada pada level yang lebih tinggi. Tinggal pintar memadu madankan dengan aksesoris yang benar, maka setiap wanita akan terlihat elegan, dewasa dan melek fashion.

Satu hal yang perlu diingat, dalam memakai sutra biarkan ia berkilau dengan sendirinya. Tidak perlu memakai aksesoris yang berlebihan yang akhirnya membuat keindahan sutra hilang. Let the silk shine comes out by itself.

Ledy Simanjuntak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s