rockerchick1_std

… Define Your Style : Edgy …

Baru-baru ini seorang teman baik memintaku menulis tentang salah satu fashion style yakni edgy style. Gaya edgy bila diartikan dalam bahasa Indonesia secara harafiah berarti gaya tidak tenang atau tegang. Aneh bukan? Tetapi bila dimaknai dalam dunia fashion, edgy style hampir mendekati gaya rock star, namun dengan sentuhan classic dan bohemian. Bila semua gaya itu disatukan, jadilah gaya tidak tenang. Hahahaha..

Karakter wanita yang menyukai gaya edgy sudah dipastikan memiliki kepribadian yang kuat dan berani. Hal ini terlihat dari garis tegas dari tiap penampilannya yang memberikan kesan wanita independen dan percaya diri. Tetapi wanita dengan gaya edgy style tentu saja wanita yang keras kepala, sehingga sulit untuk ditaklukan.

Wanita bergaya edgy juga rata-rata suka warna hitam, warna tanah dan warna gelap. Warna-warna ber-tone hangat dan cenderung gothic memang sangat mewakili karakter wanita edgy. Nah, bila Anda belum tau gaya Anda sendiri, coba lihat item-item di bawah ini, yang mungkin saja ternyata mengidentifikasikan Anda sebagai edgy woman.

1. Jeans

Jeans adalah must-have item bagi tiap wanita edgy. Jeans dengan berbagai warna bisa dipakai edgy woman. Yang penting adalah model jeans. Biasanya edgy style identik dengan skinny jeans, straight leg jeans, pencil leg jeans, boyfriend jeans.

2. Jacket

 

 

Second thing that define your edgy style is Jacket. Jaket membuat perfoma seseorang menjadi lebih kuat. Dalam keadaan apapun, jangan lupakan jaket Anda. Umumnya edgy girl mengenakan jaket kulit, tetapi di Indonesia, jaket kulit sering tidak tepat digunakan karena bahannya yang kurang nyaman  di negara tropis. Jadi jangan ragu untuk memilih berbagai jenis jaket, namun pastikan memiliki cutting yang macho.

3. Blazer and Sweater

Nah, sebenarnya 10 tahun yang lalu, sweater dan blazer kurang merepresentasikan gaya edgy, tetapi belakangan para desainer dan fashion icon berani memadu madankan blazer dan sweater ke tingkat yang lebih tinggi.

4. Boots and Strapless Shoes

Every edgy woman should have a boots shoes. It dedicate to edgy style. Kalo belum punya sepatu boot, jangan ngaku sebagai edgy girl. Memang di Indonesia memakai sepatu boot sangat janggal, tetapi sebaiknya Anda memiliki at least 1 sepatu boot baik itu ankle boot atau high boots. Boots is a statement, girls..

Selain Boots, yang paling aku suka dari penampilan edgy belakangan ini adalah strapless shoes. Strapless shoes adalah cara paling jitu memulai gaya edgy. Intinya strapless shoes adalah sepatu yang penuh dengan tali, atau gaya tali yang sangat catchy.

5. Accessories

Aksesoris untuk edgy style sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang paling perlu diperhatikan adalah ukuran dan warna. Edgy style identik dengan warna gelap dan ukuran aksesoris yang besar. Enaknya bergaya edgy adalah kebebasan dalam beraksesoris. Tidak  perduli berapa banyak aksesoris yang dipakai karena yang penting hanyalah Percaya Diri.


6. Make Up
Riasan edgy terbilang mudah yakni smokey eyes dan nude lips. Sebagian besar warna didominasi hitam, coklat tua, silver dan abu-abu, dan eyeliner tebal.


7. Legging

Legging adalah salah satu item yang juga musti dimiliki. Legging awalnya sering digunakan para rocker, yang akhirnya lekat dengan ciri khas edgy.

Fiuhh.. Kayanya udah cukup banyak contoh item edgy yang aku tampilkan. Nah, siapa-siapa saja selebritis bergaya edgy yang mungkin bisa menjadi inspirasi? Ini dia..

Vanessa Hudgens

Khloe Kardashian
Taylor Momsen

Nicole Richie
J.Lo

Ashlee Simpson
Fergie
Rihanna
Miley Cyrus
Mary Kate Olsen

Selamat menemukan identitas fashion Anda..

Ledy Simanjuntak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s