NateBerkusSet

… Dibuang Sayang ala Nate Berkus …

Bulan aku senang bukan main lantaran ada channel TV baru yang menayangkan The Nate Berkus Show. Acara ini masih terbilang baru di Amerika namun sudah mampu ditayangkan di Indonesia. Seneng banget..

Sewaktu masih di Oprah, aku sudah “jatuh cinta” dengan Nate. Senyum dan wajahnya yang ganteng itu mampu melelehkan hatiku yang emang suka muka-muka cakep. Hehehe.. Tapi diatas semua itu, aku lebih jatuh cinta dengan talentanya dalam desain interior. Baru-baru ini salah satu episode Nate Berkus Show memberikan inspirasi baru, yakni menciptakan rumah idaman dengan menggunakan material bekas yang bisa ditransformasikan menjadi furniture siap pakai.

Ayo kita lihat contohnya seperti ini:

Gulungan kain atau serbet  yang di-wrap menggunakan perhiasan wanita. Cantik ya? Cocok untuk gelaran makan malam ekslusive.

Kreatif banget. Tiang gorden dimanfaatkan dari ranting pohon yang sudah tidak berguna lagi dan dibuat sedemikian rupa menjadi gantungan gorden. Cool!!

Tatakan yang dipakai diatas asalnya adalah sebuah bingkai atau frame, namun ketika bingkai di cat motif kayu dan diisi sebuah kain yang ditutup kaca, akhirnya frame ini jadi berubah fungsi. Kreatif banget !!

Rak diatas drawer ini adalah meja belajar untuk anak-anak, tetapi ternyata bisa berubah fungsi menjadi rak tambahan seperti rak gantung. Briliant !!

Kembali, Nate mengajak kita untuk kreatif dalam membuat rak di dinding. Salah satunya adalah dengan menggunakan tali seperti gambar di atas. Dibutuhkan tali 24 kaki, 4 poplar papan, cat primer, 12 potongan kayu dowel, dan bor. Chic !!

Cermin di atas awalnya polos sekali, tetapi saat ditambah kerang dan tempurung malah makin keren. Cermin menjadi punya tekstur dan dekat dengan alam. Cool !!

Tangga yang sudah usang dan tidak dipakai lagi ternyata bisa dialih fungsikan jadi tatakan dan gantungan handuk.

Kalo mahal beli meja, gunakan papan atau kaca yg cukup tebal kemudian buku-buku menjadi alas kakinya. Hemat !!

Kacang almond selain bisa dimakan, bisa juga jadi hiasan lilin.

Lemari tua ini ditransformasi jadi laci penyimpan panci dan alat-alat dapur lainnya seperti mangkuk dan gelas.

Saran dari Nate Berkus, jangan buang barang-barang tua anda atau yang menurut anda tidak berguna lagi. Bisa jadi barang-barang justru harta karun yang bisa dialihfungsikan menjadi furniture lain. Be creative guys..

Ledy Simanjuntak

2 thoughts on “… Dibuang Sayang ala Nate Berkus …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s