sebashow-by-alodita10

… My Best Indonesian Designer for Romantic : Sebastian Gunawan ..

Kali ini aku ingin membicarakan list perancang busana khusus Indonesia. Kebetulan salah satu pembaca setiaku yang juga adalah temanku, Kak Yenni, menyarankan agar aku membuat daftar perancang asal Indonesia yang aku kagumi. Kebetulan bulan kemarin aku berhasil membuat sejumlah designer dalam beberapa kategori dan aku sangat puas.

Baiklah, saat ini aku akan mulai dengan perancang busana yang identik dengan gaya romantisnya, Sebastian Gunawan. Perancang oriental ini memiliki taste fashion yang sangat tinggi. Hasil rancangannya bahkan menurutku sebanding dengan Elie Saab. Rancangan Sebastian sering kali bermodel gaun dengan sentuhan warna lembut. Cocok sekali dipakai perempuan yang memiliki kepribadian lembut dan girly.

Sebastian Gunawan Femme Fatale Collection

(image by detik.com)

Belakangan Sebastian mulai menabur di warna bold dengan cutting yang lebih tegas dan unik. Sebastian bahkan memakai kain tradisional sebagai bahan dasar rancangannya. Sangat berbeda dengan basic fabric yang ia biasa pakai untuk gaun-gaun rancangannya selama ini. Hal ini terlihat dalam Jakarta Fashion Week 2010 yang digelar di Pasific Place.

Image by Life.com

Jakarta Fashion Week 2010

 

 

Nama Sebastian Gunawan sendiri tidak hanya masyur di Indonesia melainkan sudah sampai ke kancah internasional. Hasil rancangannya memang sangat pas untuk bersanding dengan designer tingkat dunia dan mengharumkan nama Indonesia. Great Job, Sebastian !

Ledy Simanjuntak

Leave a Reply

