diy-wedding-flowers-01

.. 13 Persiapan Pernikahan Chapter 2 ..

Hey Readers,

Kembali lagi aku ingin melanjutkan 13 persiapan pernikahan diurut dari yang paling krusial. Kemarin kita sudah membicarakan 5 poin penting yakni Gedung, Katering, Dekorasi, Undangan dan Wardrobe pernikahan.5 item diawal ini adalah 5 hal yang paling pertama kali harus diformulasikan bagi setiap calon pengantin.

Selanjutnya aku akan membahas 5 item lainnya yang masuk dalam list sekunder persiapan pernikahan. Simak ya..

6. Tema / Konsep Acara

Pengantin modern zaman sekarang memang sudah lebih kreatif dibanding zaman dulu. Sekarang ide akan acara pernikahan dituntun menjadi sebuah event yang tidak hanya melulu membosankan. Isi pernikahan ada dengan sebuah konsep acara yang menarik. Pilihlah yang sesuai dengan jati diri Anda.

Misalnya anda dan suami penyuka barang-barang antik, apa salahnya membuat desain pernikahan anda lebih vintage. Masih bingung? Mulailah dari dekorasi gedung, undangan, gaun, dll.

Vintage Invitation

7. Dokumentasi (Foto dan  Video)

Pilih vendor foto dan video yang sesuai dengan gaya Anda. Tiap fotografer memiliki kekuatan fotonya sendiri. Umumnya pihak vendor fotografi sudah memiliki paket mulai dari pre-wedding sampai hari H. Lihat harga paket dengan kelengkapan paket. Vendor fotografi yang baik biasanya memiliki cara kerja yang rapi dan tepat waktu.

Sebagai inspirasi, pilihlah gaya pre-wedding yang unik. Masih berbicara soal gaya vintage. Anda bisa menyajikan gaya vintage tidak hanya pada dekorasi tetapi juga dari saat pre-wedding.

8. Souvenir Pernikahan

Souvenir pernikahan umumnya diberikan di acara resepsi. Umumnya souvenir tidak ribet, useful, dan bisa dibungkus dengan tag nama pengantin. Saat ini alternatif pembelian souvenir pernikahan sudah dipermudah dengan adanya blog dan facebook. Lihat kondisi barang, harga, dan contact person si empunya toko virtual tersebut. Biasanya harga souvenir mulai dari IDR 500 hingga 30.ooo. Semakin besar dan berat souvenir, semakin mahal.

9. Salon Pengantin

Salon adalah item terpenting untuk wanita. Biasanya calon pengantin wanita lebih nyaman dengan salon langganannya sehingga sudah mengetahui kredibitas make-up artist. Namun bagi Anda yang menikah di kota lain maka hal pertama yang Anda lakukan adalah datangi salon yang memiliki packaging dari luar cukup baik.

Setelah itu tanyakan apakah mereka terbiasa dengan make-up pengantin dan memiliki paket pernikahan. Setelah Anda merasa yakin, lihat hasil kerja mereka. Biasanya tiap salon memiliki pakar make-upnya sendiri-sendiri. Pilihlah yang terbaik.

Ancha Ady Wedding Make Up
Suryaraka Wedding Make-up

10. Pengisi Acara

Kehadiran pengisi acara pernikahan saat ini sangat penting karena bisa membuat acara jadi lebih berisi, bernilai, dan tidak membosankan. Pengisi acara dibagi menjadi 3 yakni MC, Penyanyi/Band, dan entertainer lainnya seperti penari, pelawak, dll.

Acara pernikahan yang standar sekarang umumnya memiliki pemandu acara dan penyanyi pengiring. Perannya penting tapi jangan terlalu buang energi Anda untuk mencari pengisi acara. Bila ada teman Anda yang pintar MC dan menyanyi, lebih baik pilih saja dia. Daripada musti membayar MC profesional. hehehe.. tetapi bila Anda memiliki budget lebih, biasanya Wedding Organizer memiliki MC dan Wedding Singers-nya sendiri atau pilih penyanyi profesional kaliber nasional yang sudah cukup dikenal, Rio Febrian misalnya. Hehehe..

10 item persiapan sudah rampung, tinggal 3 item lagi yang tersisa. To be continued..

Ledy Simanjuntak



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s