2010-Range-Rover on The Road

.. Mobil Impianku hihihi ..

Barusan tiba-tiba browsing di internet tentang otomotif. Entah ada angin apa yang membuat aku ingin mencari-cari salah jenis mobil yang baru saja dirilis perusahaan mobil asal Jepang. Akhirnya aku terpikir untuk mengungkapkan apa saja mobil impianku dari dulu sampe sekarang.

Aku tumbuh sebagai seorang gadis yang dikelilingi laki-laki. Terlebih lagi bapakku pencinta otomotif dan elektronik. Akhirnya, aku tumbuh tidak dengan dikelilingi barbie atau boneka, melainkan majalah otomotif dan elektronik. Ditambah lagi, sekarang aku menikahi laki-laki yang gila otomotif. Lebih gila dari bapakku kayanya.

Dari kecil aku disuguhkan dengan gambar-gambar mobil dari berbagai merek. Mulai dari Jepang, Eropa, dan Amerika. Ada beberapa merek mobil yang aku hapal, darimana asalnya dan bagaimana perfomancenya. Tidak banyak, karena tiap tahun merek-merek besar itu selalu merilis model terbaru. Tentu sulit untuk mengingat. Namun, dari kecil aku selalu tergila-gila dengan satu jenis mobil asal Inggris, Mini Cooper.

Merek mobil buatan British Motor Corporation ini selalu menarik perhatianku, terlebih saat satu sitkom komedi Inggris, Mr. Bean menggunakan mobil itu sebagai trademark. Akhirnya, aku benar-benar jatuh cinta.

Mobil ini sangat awam di Inggris, namun sangat jarang di Indonesia. Selain harganya yang mahal, memang mobil ini langka. Sejak awal pembuatannya tahun 1959, mobil ini selalu menjadi incaran orang, tua maupun muda. Uniknya, di London, Mini Cooper sering digunakan menjadi taksi. Aduh, coba ada taksi seperti itu di Indonesia. Senangnya..

Harga Mini Cooper bekas di Indonesia dibanderol 60-400 juta. Agak mahal memang, tapi apa salahnya bermimpi. Sapa tau ada orang yang jual bekas tetapi murah.

Selain Mini Cooper asal Inggris, aku juga suka mobil VW Combi asal Jerman. Dulu orang tuaku punya 1 buah VW Combi. Aku lupa jenis yang mana. Tetapi aku ingat pernah ngumpet di sana, bahkan hampir tertidur karena saking luasnya. Aku suka mobil yang berkapasitas besar. Mungkin karena aku dibiasakan untuk jalan-jalan sama keluargaku, jadi mobil kami selalu berkapasitas besar.

Kalo aku bisa punya mobil combi, aku pengen sekali mengubah interior di dalam menjadi lazy room. Selain bisa untuk kursi penumpang, tapi bisa juga untuk tiduran. Ready to go, mate?


Nah itu dia mobil unik vintage yang aku suka. Sedangkan, untuk mobil standar, aku suka 2 tipe mobil yakni city car dan MPV. City car berguna untuk mobilisasi hemat di dalam kota dan efisiensi tempat, sedangkan MPV berguna untuk mengangkut penumpang lebih banyak. Cocok untuk keluarga yang punya anggota keluarga banyak.

Untuk city car, aku suka Chevrolet Aveo karena kestabilan dan kenyamanan di dalam mobil. Aku pernah make Chevy Aveo keluaran 2004 warna silver hampir 4 tahun. Tidak pernah ngulah dan aku suka akan simplicity-nya. Mobil asal Eropa ini memang ga suka yang aneh-aneh, makanya cocok dengan kepribadian yang simpel.

Selain Aveo, aku juga tertarik dengan merek Honda dengan jenis Jazz yang sudha dipake sejuta umat. Aku suka New Honda Jazz 2009 karena desainnya yang futuristik. Namun, berdasarkan pengamatanku, body Honda seringkali seperti kaleng kalo sudah dipake 3 tahun lebih. Tapi aku yakin itu juga tergantung perawatan sang empunya.

Sementara itu untuk MPV mobil, aku suka banget dengan Honda CRV keluaran tahun 2010. Walaupun ada sebagian orang yang bilang desainnya aneh, tapi aku tetep aja suka. Desainnya yang aerodinamis dan agak bongsor memang menarik perhatianku. Waktu aku dapat kesempatan naik mobil ini, ternyata suspensi dan kenyamanan di dalamnya cukup mantap. Tapi yang ga enak harganya, terlalu mahal menurutku. Ya, namanya juga mimpi.

Yang terakhir, salah satu mobil impianku adalah Range Rover. Memang mobil ini bener-bener cuma khayalan, karena harganya yang keterlaluan. Mobil asal Inggris ini membuatku mabuk kepayang. Sejak melihatnya secara langsung, aku yakin bahwa ini adalah mobil yang bisa merepresentasi sisi maskulin dalam diri setiap perempuan.

Ya, itulah mobil-mobil impianku yang entah kapan menjadi nyata. Punya mobil aja udah bersyukur, apalagi yang sesuai dengan impian. Tapi yang pasti, yang aku pelajari dari berbagai jenis mobil ini adalah kreativitas dan efisiensi. Masing-masing brand memiliki keunggulan, jadi sesuaikan dengan kekuatan finansial dan karakter diri sendiri.

Ledy Simanjuntak

 

 

 

One thought on “.. Mobil Impianku hihihi ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s