wedding_ring1

.. Love Preparing a Wedding; I’m Officially Becoming a Wedding Organizer..

Tahun 2009 adalah tahun yang memompa adrenalinku. Betapa tidak? Tahun itu aku menikah, sebagian besar persiapan kulakukan sendiri, di kota yang tidak kukenal pulak. Lengkap rasanya penderitaan. Saat itu aku masih sebagai reporter Metro TV Biro Medan dengan segala hiruk pikuk dan kesibukan liputan. Aku harus mencuri waktu kapanpun aku bisa untuk hunting vendor-vendor pernikahan.

Saat itu aku dan bang Denny, dulu masih berstatus calon suami, benar-benar solid dalam persiapan pernikahan. Tak ada sleg atau konflik berarti yang membuat hubungan kami retak. Kami sepakat untuk mengatur pernikahan kami sendiri tanpa menggunakan jasa Wedding Organizer. Alasannya selain karena bujet sedikit, aku juga punya ketertarikan yang besar dalam organizing entertain, dimana wedding termasuk di dalamnya.

Capek dan menyita banyak tenaga itu pasti, tapi aku sangat menikmati pengalaman dan wawasan aku akan persiapan pernikahan. Aku mendidik diriku untuk tidak ikut-ikutan orang lain, dan mau merendahkan hati untuk tampil sederhana karena bujet yang tidak memadai.

Proses yang paling lama dalam persiapan nikah ini tentu saja membuat kebaya. Aku memang membuat 3 kebaya sekaligus untuk 3 acara di 1 penjahit saja.

Martumpol


Resepsi

Pemberkatan

Akhirnya semua proses berjalan dengan lancar, uang terkonsumsi dengan tepat sasaran, aku puas dengan acara pernikahanku, semua senang. Tak lama, aku launch tulisanku mengenai persiapan pernikahanku di blog ini, dan ga nyangka banyak temen2 pembaca yang akan menikah di kota Medan tapi kesulitan dalam mempersiapkannya. Sebagian besar karena mereka tidak mengetahui vendor-vendor di kota Bolu Meranti ini.

Beberapa vendor juga mengatakan kalo sejumlah klien mereka datang karena tau informasi dari blog aku. Well, akhirnya dengan dorongan dan dukungan dari suami, teman-teman terdekat, dan vendor, mereka menyarankan aku membantu para calon pengantin yang kesulitan persiapan pernikahan karena bukan orang Medan. Hmmm.. Ide yang sangat menarik. Kebetulan saat ini waktuku sangat luang sejak aku resign dari Metro TV untuk konsentrasi berumah tangga.

Aku pikir tidak ada salahnya membantu orang lain, tanpa harus memungut bayaran yang terlalu tinggi. Aku ingin sekali membantu calon pengantin dalam mengelola bujet pernikahan mereka. Seringkali calon pengantin dihadapkan dengan keinginan yang banyak, tapi bujet yang tidak mencukupi. Harus ekstra sabar menghadapi hal ini sendiri memang, apalagi di saat bersamaan, pekerjaan kita menyita waktu.

Aku juga sudah memikirkan bonus-bonus yang sangat menyenangkan untuk calon klienku nanti. Salah satu contohnya : Mobil Pengantin Antik. Begitu banyak yang menghubungi aku dan suamiku nanyain mobil antik saat aku nikah, hmmm.. Akhirnya aku putuskan untuk berbagi keceriaan dan fun sama kalian semua sama mobil ini.

So, bride’s and groom’s to be out there, if you want to married in Medan, don’t worry, I’ll help you.. Mulai dari gedung, katering, foto video, undangan, souvenir, dekorasi, baju pernikahan, alur acara pernikahan, dan detail wedding lainnya seperti mobil pernikahan, buku acara, dll.

Let’s make your wedding sophisticated in a smart way..

E-mail : eydie_juntak@yahoo.com, atau

kontak melalui FB Ledy Simanjuntak.

Ledy Simanjuntak officially pronounce you as your Wedding Consultant and Organizer :

..Glad’s Wedding Organizer..

8 thoughts on “.. Love Preparing a Wedding; I’m Officially Becoming a Wedding Organizer..

  1. hi ledy… butuh bantuan nih buat info mobil pengantin nya..
    dari blog kamu juga, aku kontak aldy.. baru aja aku sent request friend di fb..
    urgent please, hari H ku udh dekat..
    thx before ya dy…

    1. Kalo mau info lengkap tentang vendor pernikahan di medan, coba liat ulasan tentang pernikahanku diblog ini juga ya say..

  2. …ngegoogle “Wedding organizer Medan” utk acara nikahan kakak, malah nemu blog “Bu” Ledy–my ex boss!🙂

    1. Hai dessy, mengelola dana pernikahan itu mudah kok, asalkan rajin cari vendor jadi tahu variance harga. Dan usahakan jgn tll terjebak hrs mewah, krn klo mewah kan biasanya mahal.. cari2 bahan di internet jg cukup mendukung kok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s