.. Fashion Face : Doutzen Kroes ..

.. Fashion Face : Doutzen Kroes ..

Dari namanya yang agak ngejelimet, bisa dipastikan model yang satu ini bukan berasal dari Amerika. Yap, benar saja. Doutzen Kroes merupakan model asal Belanda yang malang melintang di dunia fashion sejak usia dini.

Model cantik ini memulai karir modelingnya usai lulus SMA. Ia  langsung bergabung dengan agensi Paparazi Modeling di Amsterdam. Sejak itu, sudah lebih dari 20 brand besar yang menjadi kliennya, sebut saja Gucci, Tommy Hilfiger, Marc Jacobs, Prada, dll. Tidak salah bila Vogue.com menganugerahkan gelar Model of The Year tahun 2005. Bahkan kisah hidupnya sebagai model diabadikan dalam bentuk film dokumenter berjudul Praat mar Frysk yang disutradarai J.J.M. Jansen.

Berdasarkan data Forbes tahun 2007, Doutzen tercatat sebagai model berpenghasilan 1,5 Juta US Dollar dalam setahun, yang memasukkannya sebagai 15 model berpenghasilan tertinggi. Berbagai prestasi sebagai model diraihnya, salah satunya Lifetime Achievement Award berdasarkan perjalanan modelingnya di usia yang masih muda.

Saat ini ia masuk dalam agensi DNA Model Management. Kini ia memiliki buah hati,  Phyllon Joy Gorré, hasil hubungannya dengan DJ asal Belanda Sunnery James. Badannya yang semakin terlihat curvy justru direkomendasikan mantan pemimpin redaksi majalah Glamour , Cosmopolitan, dan Marie Claire sebagai model masa kini.

Ini dia porto folio dari Doutzen Kroes:

 

Wajah Asli Doutzen Kroes

I love her glowing hair and full lips !! That’s what i called a statement of beauty.

Ledy Simanjuntak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s