Brandon-Routh-8-KWWW0X5HN1-1024x768

.. The Sweetest Superman : Brandon Routh ..

Sekitar 2 hari yang lalu, aku tidak habis pikir. Saat bangun pagi, aku tersadar kalo malamnya aku mimpi laki-laki yang gantenggggggg banget. Isi mimpinya aku lupa, namun wajah laki-laki ini terngiang-ngiang terus di otakku. Ga perlu waktu lama aku langsung menyadari cowo yang ada dalam mimpiku itu ternyata Brandon Routh. Bingung juga kenapa aku mimpiin dia? Seingat aku, aku ga ada mikirin apa-apa soal Brandon Routh.

Karena saking penasaran, aku bongkar lagi koleksi DVD ku dan akhirnya kutemukan film dia berjudul Table for Three. What a beautiful face..

Brandon Routh lahir 9 Oktober 1979 di Iowa. Ketertarikannya akan dunia akting dibuktikannya dengan hijrah ke Los Angeles. Sebelum menjadi bintang film, Routh menjalani profesi sebagai model. Tubuhnya yang tinggi semampai tentu saja memuluskan jalannya sebagai model.

Tapi kecintaannya akan akting tidak pernah padam. Akhirnya pada tahun 2000-an, Ia mendapat peran-peran kecil di serial televisi seperti Gilmore Girl, One Life To Live, Will & Grace, Chuck dan masih banyak lagi.

Puncaknya tahun 2006, Routh dipercaya membintangi film berkaliber Box Office, Superman Returns. Nah, saat inilah nama Brandon Routh menjadi mendunia. Meskipun pendapatan Superman Returns tidak seperti yang diharapkan, tetapi kritikus film memuji kepiawaiannya berakting. Cerita dibalik Superman Returns ternyata lebih seru. Sejak remaja, Brandon memang suka mengoleksi komik superhero yang satu ini. Tidak hanya itu, wajahnya yang ganteng itupun dianggap orang sangat mirip dengan Christopher Reeve, pemain Superman terdahulu. Karena kemiripan inilah, sutradara Superman Returns, Bryan Singer tertarik menggaet aktor muda berbakat ini.

Sayangnya, sekuel Superman tidak dilanjutkan akibat kegagalan Superman Returns dikancah Box Office. Namun karir Routh tidak berarti padam. Ia masih aktif berakting di film-film komedi dan drama romantis. Beberapa diantaranya Table for Three dan Fling.

Nah, salah satu aktris dalam film Fling ini adalah Courtney Ford yang adalah Istrinya Brandon. Hiksss hiksssssssssss… Mereka menikah November 2007 di Santa Barbara setelah 2 tahun berpacaran. Courtney Ford yang terpaut setahun lebih tua ini lebih dulu memasuki dunia showbiz dan banyak membintangi serial televisi seperti NCIS, True Blood, Dexter, Grey’s Anatomy, dan masih banyak lagi. Mereka jadian saat Brandon bekerja sebagai bartender di salah satu bar di LA.

Ga lama lagi, film terbaru Routh berjudul Dylan Dog : Dead of Night akan segera rilis bulan Maret tahun ini. Film ini bercerita tentang seorang detektif yang memiliki keahlian sebagai paranormal. Dia akan melawan zombie, vampir, serigala, dan malaikat neraka untuk menyelamatkan dunia. Mirip-mirip superhero juga lah pastinya.

Muka Brandon yang cenderung ganteng tak bercela (lebay banget gue) memang ga salah lagi kalo gue mimpiin. Untung juga orangnya biasa dan ga aneh-aneh. Ini dia beberapa foto Brandon Routh lainnya :

Mudah-mudahan anak gue bisa ganteng begini.. Amen. Hahahahahaha.. Bless you, Brandon..

Ledy Simanjuntak

One thought on “.. The Sweetest Superman : Brandon Routh ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s