.. My Best Fashion Designer for Girly : Marc Jacobs and Valentino ..

Marc Jacobs

Valentino

Dear Fashion Blogger,

Kali ini aku ingin membahas dua nama desainer sekaligus yang menurutku memiliki hasil rancangan bertema girly. Mereka adalah Marc Jacobs dan Valentino.

Marc Jacobs ialah perancang asal Amerika Serikat, sedangkan Valentino berasal dari Itali. Rancangan keduanya selalu memiliki daya tarik tersendiri dalam tiap peluncurannya.

Mari kita berbicara tentang Marc Jacobs terlebih dahulu. Marc Jacobs agak sedikit lebih radikal dalam menggambarkan pakaian perempuan. Girly tahun 60-70 an tetapi dengan sisi liar. Motif dan warna rancangannya pun tidak segan ditampilkan dengan keceriaan yang diluar batas. Hahaha.. Marc yang juga menjadi Direktur Kreatif dari rumah busana Louis Vuitton ini memang unik dan out of the box.

Marc Jacobs Spring and Resort 2011

Marc Jacobs Resort 2010 and 2008

Selain Marc Jacobs, Valentino juga salah satu desainer yang paling aku suka dalma menampilkan kesan total girly. Berbeda dengan Marc Jacobs yang menampilkan sisi liar dari kesan girly, Valentino justru tetap konsisten dengan gaya girly yang cenderung innocent dan glamour. Terlihat dari potongan pakaiannya yang flowy, material pakaian yang sheer dan statemen yang tegas seperti pita dan ruffles.

Valentino Spring 2011

Valentino Pre-Fall 2011



Rancangan kedua desainer ini patut diacungin jempol. Standar tinggi yang mereka aplikasikan pada tiap koleksi pastinya membuat setiap wanita terlihat cantik dan girly. Keren abis !!

Ledy Simanjuntak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s