.. My Guilty Pleasure Song during Teenager ..

Halo Cinta,

Saat ini aku ingin menampilkan musik apa saja yang menjadi guilty pleasureku waktu kecil hingga remaja. Waktu aku SD hingga SMA, sekitar tahun 1991-2002, mainstream musik saat itu adalah pop musik dan soft rock. Boy band dan penyanyi wanita muda berjaya di mana-mana. Jujur, waktu aku SMP dan SMA (bahkan kadang sekarang) aku ngefans sama boyband yakni Backstreet Boys. Tertawalah bagi kalian yang tidak suka boyband, I DON’T CARE!!

Mending sekarang aku list apa saja guilty pleasure selama masa kecil hingga remajaku. Jangan ketawa ya..1. Guys Next Door – I’ve Been Waiting For You


Lagu ini membuat aku termehek-mehek waktu umurku baru 6 atau 7 tahun. Aku ga tau apa artinya lagu ini, secara masih kecil tapi melodinya sangat menyayat hati apalagi pas bagian reff-nya, “Cos i’ve been waiting for you, all my life for somebody who”.. Owww, so sweet..
Ditambah lagi penyanyi solonya ganteng banget, meski gaya fashionnya ga banget. Namanya tahun 90an awal. Lebih parah lagi video klipnya, aku kira cowo ini bakal ketemu sama cewe cantik ternyata sama simpanse. Hahaha…

2. Color Me Badd – The Earth, The Sun, The Rain dan Close To Heaven

Sebelum BSB berjaya, aku ngefans sama Color Me Badd, tapi ga terlalu gila sih. Aku suka sama lagu-lagu mereka yang menyentuh dengan aransemen vokal yang melodik. Dua lagu diatas selama aku kecil selalu terngiang-ngiang dan selalu kunyanyiin meski bahasa Inggrisnya belepotan. Sayang banget, Color Me Badd sudah ga kedengeran lagi, bahkan vokalis mereka baru-baru ini dipenjara. Too Bad.

3. Boyz II Men – Water Runs Dry

Siapa sih yang ga suka Boyz II Men? Suaranya dasyat banget gitu loh. Diantara sekian banyak hits mereka, Water Runs Dry yang paling aku suka. Liriknya yang menohok tapi puitis ditambah lagi dengan nada yang easy going dan mengalir. 10 jempol buat Boyz II Men.

4. Backstreet Boys – I’ll Never Break Your Heart

Hahahahaha.. Aku pernah nangis bombay gara-gara lagu ini. Aku inget banget, waktu remaja aku suka ngurung diri di dalam kamar, pasang lagu ini keras-keras, ikut nyanyi sambil banjir air mata, plus sambil megang pin-up BSB. What a freak !!! Tapi justru karena itulah kenangan akan lagu ini selalu mengena. BSB i love you full lah pokoknya.. Btw, 3 dari anggota BSB yakni Brian Kevin dan Howie dah punya anak, AJ sudah tunangan, Nick masih asik pacaran belum ada niat kawin kayanya. Oh ya, sebagai tambahan, AKU UDAH PERNAH KETEMU BACKSTREET BOYS donk !!!

5. Michael Jackson – You’re Not Alone

Yep, selain BSB, aku sempat ngefans sama Michael Jackson. Mo dibilang jelek, ancur ntah hapalah, saat remaja aku ga perduli. Aku tetap ngefans sama MJ dengan talenta musiknya yang luar biasa. Lucunya, lagu ini juga membuatku termehek-mehek di kamar sambil megangin poster MJ. Oh noraknya !! Meskipun MJ sudah meninggal, karya-karyanya tetap menjadi rema di hati penggemarnya, termasuk aku. GBU, MJ !!

6. Britney Spears – From The Bottom of My Broken Heart

Okey, sebenernya yang membuat aku geregetan sama lagu ini bukan karena lagunya, tapi model video klipnya. Model cowo dalam video klip ini mengingatkanku pada seseorang waktu jaman SMA dulu. Biasalah, zaman2 ngefans sama kakak kelas. Mukanya mirrriiiiippppp banget. Beda tingginya aja. Yang paling percis tuh waktu dia make topi, beuhhhh langsung kebayang deh muka gebetan waktu make topi trus lewat depan mobil jemputan. Dan tau ga seeehhh, parahnya, sekarang kakak kelas itu sudah tau kalo aku dulu ngefans sama dia. Damn !!!!

7.  Mariah Carey – Hero

Mariah Carey memang jadi Hero di masa remajaku. Aku juga mulai berani nyanyi di depan orang lain karena lagu ini. Ga heran kalo selalu lagu ini yang aku nyanyikan setiap disuruh. Sampe temen-temen sekolahku jadi inget lagu ini karena aku dan tiap ketemu disuruh nyanyi ini. Gpp juga sih.. Memang lagu ini mantap !!

8. Hanson – MMMbop

Buset, lagu ini ga bisa berenti terngiang-ngiang jaman SMP dulu. Kemana-mana Mmmbop Mmmbop baduba dop badu bop.. Semua makhluk yang namanya perempuan pasti jatuh cinta sama Taylor kan? Yoi donk, termasuk gue. Disini mukanya Taylor kaya perempuan, pipinya merah merekah, suaranya melengking tinggi. Gara-gara ngefans sama Hanson, abis gue diledekin sama cowo-cowo di perumahan. Hahaha..

9. The Moffats – I’ll Be There For You

SCOTTTTTTT!!! Hahahaha, aku menggila kalo dah liat Scott di video klip ini. Apalgi suaranya yang serak-serak becek itu. Lagunya simple banget tapi asik. The Moffatts memang jadi tandingan Hanson kala itu tapi kalo disuruh milih salah satu ga bisa gue. Dua-duanya keren. Yang pasti The Moffatts udah ga kedengaran lagi kabarnya. Hiksss..

10. Spice Girls – Wannabe

Spice Girls dulu sempet jadi hero para kaum wanita dengan slogan Girl Powernya. Lagu0lagu mereka terkenal sampe seantero jagad, salah satunya lagu funky Wanna Be ini. Paling asik kalo dah dibawa karaoke.

11. Richard Marx – Right Here Waiting

Everlasting song nih. Selalu ada di top on my list. Ga pernah bosen dan yang pasti Richard Marx ganteng banget bow..

12. Peter Andre – Mysterious Girl

Paling ga bisa diem pinggul gue kalo da denger lagu ini. Asik bergoyang aja dia.

13. Rick Price – Heaven Knows

Cuma bisa nangis nangis dan nangis denger lagu ini waktu dulu. Damn !! Speechless tiap denger lagu ini. Liriknya nancep, melodinya menusuk, penyanyinya ganteng abis. Apalagi yang kurang coba.

14. Five – Until The Time is Through

Zaman SMA lagu ini asik banget. Easy listening dan enak aja di kuping. Smpe sekarang ga kedengeran lagi anggota boy band ini.

15.  Vince Gill – I Still Believe In You

Lagu country yang easy listening dan menenangkan hati. Melodinya paling lirih di bagian chorusnya. Ga pernah bosen dengernya.

16. Take That – Back For Good

Nah, diantara lagu Take That, cuma lagu ini yang selalu jadi andalan telinga gue. Video klipnya juga keren, tapi jogetnya aja yang ga banget.

17. Roxette – It Must Have Been Love

Lagu soft rock yang satu ini menyayat hati banget. Suara penyanyinya pas di Reff mantap.

18. Robyn – Show Me Love

19. Kavana – Will You Wait For Me

20. 911 – How Do You Want Me To Love You

21. Human Nature – He Don’t Love You

22. 98 Degrees – The Hardest Thing

23. O Town – All or Nothing

24. Savage Garden – I Knew I Love You

25. Ace of Base – The Sign

Well that’s it. Sorry ga semuanya aku komentarin, cape juga soalnya.. Sebenernya masih ada lagi, tapi cukup 25 lagu ini dulu yang jadi topik cerita hari ini. Hope you enjoy the 90’s music and enjoy my guilty pleasure.. See ya..

Ledy Simanjuntak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s