.. How To Deal With Leggings ..

Hey Dear,

Trust me, every girl (even boy) have a legging in their closet, right? Me too. Recently, i like wearing legging because it makes me look skinnier, even with flat. I’m not skinny girl, curvy exactly. I have amount of “meat” behind me, but not on top of my body.

So, belakangan ini banyak perempuan yang memadu madankan legging dengan berbagai item pakaian. Sebut saja seperti celana pendek, rok, dan mini dress. Nah, tapi banyak juga yang salah menempatkan legging dalam satu profil outfit. Contohnya seperti ini :

Fantasia, Katy Perry dan Selena Gomez melakukan kesalahan fatal dalam memakai legging. Coba lihat Fantasia, dari belakang bokongnya terlihat lebih besar dan jadinya ia terlihat lebih gemuk. Lain lagi dengan Katy Perry yang bereksperimen dengan legging bermotif sobek-sobek. Outfitnya jadi terlihat “kotor”. Andaikan dia tidak memakai legging, penampilan Katy akan lebih clean dan girly. Beda lagi dengan Selena Gomez. Biasanya Selena selalu bagus dalam berpakaian, namun kali ini BIG MISTAKE. Outfit atasannya terlihat sangat boring, makin ancur dengan legging flashy-flashynya. Sayang sekali, Selena.

Ada beberapa tips dalam memakai legging. Selalu gunakan pakaian yang cukup panjang untuk menutup bokong. Bisa mini dress atau sekalian saja pakai celana pendek atau rok mini. Jangan pakai celana dan rok selutut bila ingin mengenakan legging karena akan terlihat maksa dan nabrak. Kecuali bila kamu ingin memadu madankan Rok selutut dengan sepatu Boot.

Ini beberapa contoh paduan legging yang menurutku pas dan keren :

Daily Activities


Sophisticated

Menurutku legging yang paling pas digunakan sudah pasti berwarna hitam karena bisa digunakan di segala kesempatan dan mudah dipadukan dengan apa saja. Nah, masalahnya adalah tubuh manusia terbagi dalam beberapa tipe. Ada yang kurus, montok, gemuk, dll. Berdasarkan penelusuran dari berbagai website, ini dia beberapa saran pemakaian legging berdasarkan bentuk tubuh.

Skinny

Bentuk badan kurus bisa memakai legging dengan modifikasi apapun, bahkan atasan yang pendek seperti yang digunakan Victoria Beckham ini. Karena tidak akan memberikan kesan gemuk atau vulgar pada bentuk tubuh bagian bawah. Selain itu, Anda bisa pakai sweater panjang dengan flats seperti yang diterapkan Katie Holmes. Tidak terlihat terlalu kurus, tetapi tetap stylish.

Curvy

Karena badan saya termasuk curvy, otomatis rekomendasinya lebih banyak donk ya. Ada beberapa seleb yang terkenal curvy tetapi fashionable contohnya Khloe dan Kim Kardashian, serta Jordin Spark. Harus berhati-hati bagi cewe yang bertubuh curvy karena sembarang pake legging bisa membuat penampilan kita terlihat gendut. Contoh Khloe Kardashian yang cukup pintar dengan memakai atasan menutup bokong dan tidak ketinggalan High Heels. Bagi perempuan curvy yang pendek, sebaiknya gunakan high heels supaya ruas kaki terlihat panjang. Gunakan atasan berwarna netral untuk menghilangkan siluet pinggul yang besar.

So, ambil lagi legging kalian dan kenakan untuk hang out hari ini.. Have fun!!

Ledy Simanjuntak

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s