… Sleep because of Chamomile ..

Anda susah tidur? SAMA DONK !!! Belakangan ini aku mengalami sindrom insomnia (not medicaly though). Mata tidak pernah terpejam pada jam seharusnya terpejam. Ada beberapa hipotesis yang bisa jadi penyebab aku tidak bisa tidur malam. Pertama, terlalu banyak berpikir. Kedua, mengkonsumsi gula menjelang tidur.

Hmmm.. Yang pastinya aku ga tau, karena aku belum memeriksakan diri ke dokter. Namun belakangan ini, suamiku, Denny Sitohang memberikan aku teh chamomile yang pernah dia beli.

Teh bermerek Twinings ini dijual bebas seperti di Hypermart dengan harga lima puluh ribuan, berisi sekitar 25 sachet. Worth enough!
Berdasarkan penelitian, teh chamomile ini berkhasiat mengusir kegelisahan karena mengandung valerianic acid. Selain itu, chamomile membantu cepat tidur dan dapat menyembuhkan jerawat, terutama jenis jerman camomile.

Khasiat lain dari teh chamomile juga banyak, yakni mencegah wanita dari keram perut akibat menstruasi dan dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit seperti flu. Menurut laporan Holmes pada Journal of Agricultural and Food Chemistry, Chamomile digunakan sebagai anti inflamatori, pereda nyeri dan menyembuhkan bisul. Peneliti juga menduga chamomile dapat berfungsi sebagai antioksidan dan antimikrobial.

chamomile tea

Chamomile umumnya tumbuh subur di seluruh Eropa dan iklim tropis Asia, serta tersebar luas di daerah Amerika Utara dan Australia.
Cabang dahannya berdiri lunak dan tumbuh dengan ketinggian 15-60 cm. Daunnya yang panjang beruas dua atau tiga,sedangkan bunganya memiliki aroma harum yang kuat. Kandungan ekstrak tanaman/bunga camomile mengandung chamazulan – zat dengan khasiat menyejukkan dan anti radang, serta bisabolol yang seringkali digunakan sebagai anti alergi.
Chamomile merenovasi epidermis serta mempercepat pemulihan kulit dan membrane selaput lender. Menyejukkan dan mencegah infeksi kulit.
Mengurangi kemerahan dan meringankan gatal di kulit.

Nah, bagi kamu yang sulit tidur, coba deh. Aku aja yang sekarang lagi nulis blog ini udah mulai merem melek akibat teh chamomile. Udah minta tidur sepertinya. Well, have a nice sleep for y’ guys.. God bless you..

Ledy Simanjuntak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s