Tahap 1 : Martumpol

Sabtu, 12 Desember 2009

Hari ini aku baru aja menjalani proses pertunangan atau yang biasa orang Batak sebut Martumpol yang berlangsung di Balige, tanah kelahiran Bapakku.. Secara keseluruhan acara martumpol berlangsung lancar namun memang ada keterlambatan sedikit..

Acara martumpol sendiri dimulai pukul setengah 4 sore, telat setengah jam dari waktu yang sudah ditentukan.. Pihak keluarga bang Denny sebenernya dari awal diberitahu kalo acaranya jam 4, tapi tiba-tiba Bapatuaku baru memberitahu jam 8 pagi kalo acara dimajukan menjadi jam 3 karena ada Natalan anak-anak sekolah minggu..

Meski terlambat setengah jam, semua berlangsung lancar dan penuh suka cita.. Aku sendiri sudah mempersiapkan diri, seperti pergi ke salon Sri yang ada di Balige.. Aku sebenernya agak kecewa dengan model sanggulnya, ga seperti harapan, make upnya juga rata-rata aku yang buat sendiri.. Mungkin karena Balige kota kecil, jadi akupun ga berharap banyak dari segi make up dan hair do..

Aku berpikir, sebagus atau sejelek apapun make up dan hair do nya, semua kecantikan itu datang dari dalam hati.. aku harus bersuka cita apapun hasilnya, dan ternyata justru sanggul dan make up yang biasa aja membuat orang suka.. Puji Tuhan..

Kebayaku sendiri hasil karya A Chin, penjahit keturunan Tiong Hoa yang berada di Jl. Raden Saleh Dalam No. 21, Medan.. Aku suka jahiitan dan payetannya.. Meski aku agak gemukan, sekali lagi aku ga perduli.. Yg penting percaya diri aja lagi huahaha..

Sementara itu fotorafer yang mengabadikan momen martumpol kami adalah saudara/abang kami sendiri yaitu Bang Sebastian Hutabarat.. Bang, aku berhutang padamu.. Makasi atas bantuan dan perhatiannya sama aku dan Bang Denny ya.. Owe you a lot.. Love you bang..

Dan, semuanya berakhir lancar.. Semua pihak yang diharapkan hadir seperti Opung, Bapatua, Tulang, Namboru, dll.. Lengkap semuanya..

Aku bangga jadi orang Batak..

Inilah segelintir momen-momen saat martumpol kami..

Bersama Orang Tua Kami Tercinta..

 

Gereja HKBP Balige, Saksi Martumpol Kami

Sincerely in Love,

Ledy and Denny

15 thoughts on “Tahap 1 : Martumpol

  1. ihhhhhhhh bagus bgt foto pre wed nya?
    blh kasih rekomendasi gak ya bng?
    coz, skr jga lg nyri2 buat foto pre wed ni.
    thanks ya

    1. hi Tiwi..
      Kalo buat di medan, aku rekomend D’Studio di Setiabudi Square dan Galeri Cinta di Multatuli.. Mereka keren!!

  2. salam kenal kak,,aku sangat tertarik dengan acara pernikahan kk mulai dari fashion makeup sampai dekorasinya.. aku juga orang balige kak,, rencananya bulan des nanti mau nikah tp aku masih bingung dari mana mulainya,,apa yang mau disiapin?

    1. Simpel kok Eva..
      Yang perlu kamu siapin memang banyak sekali.. Pastikan gedung acara dan booking secepatnya.. setelah gedung selesai, baru persiapani untuk dirimu sendiri. Siapkan pakaian yang diperlukan dan berapa banyak pengeluarannya.. cari tukang jahit terbaik dan termurah menurut versimu dan jahit segera.. setelah kamu jahit pakaian, langkah2 selanjutnya akan terus berdatangan..

      buat time table persiapan kamu dari bulan ke bulan, dan usahakan siapkan budget sedini mungkin sesaat setelah kamu dapat gaji atau rejeki, supaya jangan terpakai pada hal yang tidak-tidak.. Selamat persiapan ya..

  3. Hai kak salam kenal, aku tertarik sekali membaca Blog kakak tentang pernikahan kakak karena sebentar lagi bulan juli aku juga akan melangsungkan pernikahan.. jadi aku banyak belajar dari sini, oh ya kak aku mau tanya aku melihat sovenir kakak tempat tissu dari rotan..aku mau tanya kakak mesen dimana , no telf yang kakak masukan tidak bisa dihubungin, kalau kakak mempunyai no telf nya aku boleh tau kak. trimakasih ya kakak cantik ^^

    1. Hai shanti..
      Tengkyu sudah mampir di blogku ya..
      Mengenai souvenir, kamu bisa liat di http://souvenirpernikaha-n.blogspot.com/ dan Menyediakan Nomor GSM Khusus Untuk Melayani Sms ( 0852-8122-7751 ) Dan Nomor CDMA Khusus Untuk Melayani Telp Anda ( 021-982-98411 ).

      Aku tlp sih masih bisa say.. kalo ga salah nama yg pnya Hendra..

      Semoga membantu ya..

  4. aq suka banget liat foto karikaturnya, jd terinspirasi buat gt..hehe
    makanya aq mo nanya k’ledy dimana buat foto nya…🙂

    1. karikatur pernikahan kami itu yang buat sahabat kami sendiri, Mona.. Dia sudah sekolah komik di Jepang mulai awal tahun ini.. TApi untuk ide karikaturnya sendiri silahkan di adaptasi, lucu memang liat muka kita dibuat komik ya.. hehehe..
      Teman kami ini buat karikaturnya sendiri, tanpa liat foto.. dia cuman nanya pengennya aku spt apa.. Aku bilang, aku mau karikaturnya ada mobil Land Rover kesayangan suami, rumah adat batak dan Danau Toba.. Jadinya gitu deh.. hehehe..

      Makasi dah mampir ya..

  5. Allow Ledy, setelah sekian lama baru mampir liat2 blog mu ini. Cool…. I love it, though rada bingung buat perbandingannya utk standar Jkt, mahal🙂

    1. ya, kalo di jakarta memang harus siap kocek besar.. tapi saranku, lebih enak kalo kita pake jasa vendor seperti catering+dekorasi+salon.. Jatohnya lebih murah, dan mereka berkenan memberikan kita banyak bonus..

    1. Kalo untuk foto nikah, aku bisa cover kamu, Tin.. Kamu mau foto untuk nikah aja atau gemana? dan apakah ini pesta Batak?

      Untuk paket foto nikah seharga Rp 3 juta :
      1. 100 lembar foto + album
      2. 1 foto kanvas ukuran 20 inci
      3. 1 pcs bingkai minimalis untuk foto kanvas

      kalo kamu mau foto pre-wed dan video sekalian let me know ya..

  6. vendor foto pas nikahan siapa ka?
    Ada yang recomended ga?
    Btw….lupa kenalin diri. Aku Astri Pasaribu. Recananya merid feb tahun depan

    Thanx ya ka
    GBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s