Preparing Idul Fitri’s Event

IMG_8396Tahun 2009 akan menjadi live event lebaran ketiga yang aku jalani selama aku jadi reporter. Bedanya, tahun ini aku menjalaninya di Medan dan aku ditugaskan menjadi Project Officer (P0) untuk live event 21 september nanti.

Konsepnya mau ngambil kehidupan masyarakat kelas menengah ke bawah dalam merayakan lebaran di Sungai Deli, tetapi ada kendala karena medan yang cukup sempit untuk Satelit News Gathering (SNG), tapi sepertinya akan tetap terlaksana.

Hari ini kepala biro, bang Romy dan bang Ipul lagi survei lokasi untuk letak SNG yang paling strategis. Sayang banget kalo ga di tempat ini.

Alasannya banyak. Pertama, kru Metro Medan menginginkan live event kita tetap ngambil lokasi di Medan, supaya siangnya bisa kumpul sama keluarga masing-masing. Kalo di luar kota, takutnya mereka juga ga bisa ngejar lebaran bersama.

Kedua, banyak spot menarik di Medan yang belum banyak digali. Memang terpaksa ada beberapa hal yang kita setting, seperti kehadiran nasyid, akustik dari anak-anak jalanan, dan atribut lebaran untuk memeriahkan kampung di sungai Deli itu.

Sepert biasa, biro Medan selalu kedapatan live paling belakangan, yang resikonya selalu dipotong dan kedapatan slot live sedikit. Padahal kami nyiapinnya dah sepenuh hati.

Yang paling bikin BT-nya, Metro Jakarta tuh suka ga pertimbangkan hubungan kita sama narasumber dan masyarakat sekitar. Persiapan yang matang itu kan butuh pengorbanan, trus tiba-tiba kalo seenaknya di-cut itu menimbulkan efek BT dari pihak yang kita minta bantuan.

Sering kita jadi kena imbas kekesalan narsum karena tiba-tiba dikasih ruang live yang sedikit, padahal begitu banyak hal menarik yang kita akan tampilkan. Sayang banget kan..

Ya itulah nasib seorang prajurit. Bagaimanapun tetap dituntut yang terbaik dari atasan. Kalo atasan yang salah, tetap prajurit yang tunduk.

Mudah-mudahan live event kali ini, biro Medan bisa menampilkan perfomance yang prima. Bukan untuk bersaing dengan biro lain, karena kami satu tubuh – Metro TV – melainkan untuk memperjuangkan tampilan yang kreatif dan inspiratif . Aminnnn…

Salam Metro TV Biro Medan,

Ledy Simanjuntak

2 thoughts on “Preparing Idul Fitri’s Event

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s